Selasa, 03 April 2018

Pengunjung Gembira Loka Yogyakarta Turun 20 Persen

Jumlah wisatawan yang berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta menurun hingga 20 % dibandingkan tahun lalu. Hal itu disebabkan karena libur lebaran berdekatan dengan tahun ajaran baru sekolah.

"Penurunan tahun ini mencapai 20 % dibandingkan pada tahun lalu," kata Kabag Humas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Khrisyanto Agung Wibowo, Jumat (30/6/2017).

Menurut dia salah satu penyebabnya adalah libur lebaran tahun ini terlalu dekat dengan tahun ajaran baru sekolah. Jumlah kunjungan tertinggi terjadi pada hari Rabu (28/6/2017), sebanyak 17 ribuan pengunjung. Selanjutnya pada hari Kamis (29/6/2017) menurun menjadi 15 ribuan. 

Menurutnya hingga lebaran H+4, wisatawan yang berkunjung lebih banyak didominasi rombongan keluarga terutama dari luar kota. Gembira Loka Yogyakarta masih menjadi tempat favorit liburan keluarga selama lebaran karena terletak di tengah kota yang berdekatan dengan obyek wisata lainnya.

"Selain melihat koleksi satwa, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana hiburan seperti mobil ATV. Berfoto-foto dengan beberapa satwa. Naik gajah tunggang dan onta tunggang menjadi tempat favorit anak-anak," katanya.

Dia menambahkan petugas juga telah memasang papan peringatan agar pengunjung tidak memberikan makanan pada satwa. Hal ini dilakukan sebagai sarana edukasi bagi pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar