Selasa, 03 April 2018

Setelah Kunjungi Tebing Breksi, Jangan Lupa Mampir Candi Ijo Yogyakarta & Batu Papal

SETELAH mengeksplorasi keindahan alam dan sejumlah tempat wisata di Bali, kini Barack Obama dan keluarga menyempatkan menjelajah Yogyakarta. Mantan presiden Amerika Serikat itu rencananya akan mengunjungi sejumlah tempat seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan Tebing Breksi.
Disebut sebagai salah satu obyek wisata yang akan dikunjungi Obama, Tebing Breksi mengalami lonjakan pengunjung dalam beberapa hari terakhir ini. Terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, tebing ini merupakan salah satu cagar budaya. Dulunya, Tebing Breksi merupakan tebing biasa untuk pertambangan. Kini, setelah dikelola dengan baik, banyak wisatawan yang datang ke sana khususnya kawula muda. Terlebih di Tebing Breksi banyak spot keren untuk berfoto sendiri maupun bersama rombongan.
Tapi ternyata, merangkum dari beberapa sumber, di sekitaran Tebing Breksi masih banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi. Tempatnya pun tidak kalah keren dengan Tebing Breksi. Mau tau apa saja? Yuk disimak.
Batu Papal
Kawasan Prambanan memang banyak memiliki perbukitan yang indah. Salah satu tempat yang bisa sekalian dikunjungi saat ke Tebing Breksi adalah Batu Papal. Objek wisata ini memang terbilang masih baru dan dikelola oleh warga sekitar. Mengunjungi Batu Papal paling pas saat matahari terbit. Bagi kalian yang ingin mengabadikan keindahan sunrise, Batu Papal bisa dijadikan pilihan. Jaraknya kira-kira 2,1 km dari Tebing Breksi.
Sudah selesai berwisata di Tebing Breksi, sempatkan waktu untuk naik sedikit lagi ke kawasan Candi Ijo. Terletak hanya kira-kira 1,1 km dari Tebing Breksi, Candi Ijo juga menjadi pilihan obyek wisata yang menarik. Walaupun kompleks candi tidak begitu besar, namun bagi Anda yang mengunjungi candi ini bisa mendapatkan spot foto yang oke. Selain berfoto di candi, Anda juga bisa berfoto di pelataran candi dengan background keindahan alam sekitar Prambanan. Letaknya di dataran tinggi menambah keindahan candi. Selain itu, di sekitaran candi juga disiapkan beberapa spot foto menarik yang dikelola oleh masyarakat sekitar.
Candi Ratu Boko
Sempat terkenal karena film Ada Apa dengan Cinta 2, Candi Ratu Boko juga menjadi objek wisata yang harus masuk dalam list kunjungan wisata Anda. Terletak kira-kira 3,6 km dari Tebing Breksi, mengunjungi tempat ini cocoknya saat menjelang matahari tenggelam. Tak hanya candi, banyak bagian dari Candi Ratu Boko yang harus dijelajah. Sebab dulunya kawasan ini adalah komplek Istana Ratu Boko yang cukup luas. Dari komplek candi, wisatawan bisa melihat pemandangan kota Yogya.
Selain tempat di atas, bagi Anda yang senang berwisata sejarah juga bisa mengunjungi beberapa candi yang letaknya tidak begitu jauh dari Tebing Breksi seperti Candi Kalasan, Candi Banyunibo, dan Candi Barong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar